Glenn Fredly bersama sang istri Mutia Ayu saat sedang berlibur. (Foto: Instagram @mutia_ayuu)
Glenn Fredly bersama sang istri Mutia Ayu saat sedang berlibur. (Foto: Instagram @mutia_ayuu)

Dunia permusikan tanah air kembali kehilangan sosok musisi berbakat yang telah mengharumkan nama Indonesia. Musisi berbakat itu adalah Glenn Fredly Deviano Latuihamallo. 

Glenn Fredly menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (8/4/2020) di Rumah Sakit Setia Mitra Jakarta sekitar pukul 18.00 WIB pada usianya yang beranjak menuju 45 tahun di 30 September 2020 nanti.

Kabar berpulangnya Glenn Fredly pertama kali dikabarkan oleh sahabat dekatnya, yakni Tompi melalui pesan berantai Wahtsapp.

"Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi yang dikutip dari liputan6.com, (8/4/2020).

Belum diketahui secara pasti penyakit apa yang di derita Glenn Fredly hingga menyebabkan meninggal dunia. Tetapi dilansir dari gridgealth.id, di tahun 2019 Glenn Fredly sempat menceritakan bahwa dirinya mengalami penyakit kronis dengan pencernaannya saat kabar pernikahannya dengan pedangdut Mutia Ayu berhembus.

"Jujur, saya sempat mengalami (penyakit) kronis dengan masalah pencernaan saya. Saya mencoba untuk menjadi vegetarian, tapi lambung saya enggak kuat," tuturnya. 

Penyakit pencernaan ini diakibatkan pola makannya yang berubah dengan beralih ke vegetarian. Glenn Fredly juga menerangkan bahwa dirinya sempat pingsan dan dilarikan ke Rumah Sakit terdekat pada saat itu.

"Saya jatuh (pingsan) karena energi yang keluar tidak sebanding dengan asupan makanan," terangnya.

Perlu diketahui Glenn Fredly memulai karir bermusiknya dengan serius sejak tahun 1995. Pada tahun 1998 hingga 2012 Glenn tergabung dalam perusahaan rekaman Sony Music Indonesia. 

Lalu di tahun 2012 hingga 2014 beralih ke Royal Prima Musikindo. Serta yang terakhir di Musik Bagus sejak 2014 hingga akhir hayatnya. 

Di tahun 2013 pun Glenn Fredly membentuk sebuah grup band trio yang beranggotakan Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sandhoro yang diberi nama Trio Lestari. 

Bersama Trio Lestari Glenn Fredly berhasil mengeluarkan debut albumnya yang pertama berjudul Wangi di tahun 2014. 

Untuk karir solonya sendiri, Glenn Fredly berhasil mengeluarkan setidaknya lima album yang telah menjadi playlist para penggemarnya di Indonesia bahkan mancanegara. 

Setelah pernikahannya kandas dengan Dewi Sandra di tahun 2009 dan sempat dikabarkan dekat dengan Aura Kasih. 

Glenn Fredly akhirnya melabuhkan hatinya kepada sosok penyanyi dangdut Mutia Ayu yang dinikahinya pada tahun 2019. 

Dari pernikahannya dengan Mutia Ayu, Glenn Fredly dikaruniai satu anak perempuan bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo yang lahir pada hari Jumat (28/2/2020). 

Dalam unggahan foto sang istri Mutia Ayu pada hari Rabu (8/4/2020) sekitar pukul 04.30 WIB, Mutia menuliskan sebuah caption yang mengutarakan rasa bangga seorang anak kepada ayahnya. 

"Ketika Gewa sudah dewasa nanti dan mengerti, Gewa pasti akan berkata "Gewa Bangga menjadi anak Perempuan Ayah" Tuhan selalu jaga Kami. I love You. Hari ini pas 40 hari pasca lahiran," tulis Mutia Ayu dalam caption unggahan foto di Instagram pribadinya @mutia_ayuu.

Doa dari semua penggemar dan sahabat Glenn Fredly akan terus dipanjatkan serta semua karya-karyanya akan terus dikenang oleh seluruh masyarakat Indonesia.