BTS (istimewa)
BTS (istimewa)

Virus corona atau covid-19 masih menjadi perhatian dunia hingga hari ini. Para pesohor dunia pun mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan turut memerangi virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut. 

Kali ini, giliran boygroup asal Korea Selatan, BTS, yang mengirim pesan untuk Army (fanbase BTS) agar turut memerangi virus corona. Dalam video yang diunggah pada Senin (23/3/2020) di channel youtube resminya, tujuh anggota boygroup yang tengah mendunia itu juga mengirimkan pesan mengharukan bagi para perawat dan tenaga medis di seluruh dunia.

Dalam video berdurasi satu menit 59 detik itu, tujuh personel BTS menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh perawat dan tenaga medis yang selalu berada di garda terdepan dalam memerangi virus corona. Sehingga ada banyak nyawa yang terselamatkan dan menjalani kehidupannya.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada petugas keperawatan, staf medis, dan semua orang yang berjuang melawan virus ini untuk melindungi keselamatan dan kehidupan orang-orang," kata J-Hope.

Sementara itu, member tertua BTS, Jin, menyampaikan bahwa ada banyak hal yang telah dilalui BTS selama masa promosi di tengah mewabahnya virus corona. Misalnya BTS, yang selalu mendapat dukungan penuh dari Army, harus melalui masa promosi dan manggung tanpa dihadiri Army.

"Kami menyadari lebih dari sebelumnya betapa berartinya kehidupan kita sehari-hari. Berdiri di atas panggung, menghadap kursi kosong. Kami menyadari betapa berharganya setiap momen dengan Anda (Aemy; red)," tambah Jin.

Dalam kondisi seperti saat ini, BTS juga berpesan agar Army dan warga di dunia senantiasa menjaga diri antara satu dan lain. Juga turut melawan penyebaran virus corona sebagaimana protokol yang ditetapkan.

"Covid-19 telah menutup perjalanan dan orang-orang menjaga jarak satu sama lain. Saya pikir hal yang paling sulit adalah itu. Mengapa Anda merasa semakin terisolasi," kata Suga.

"Tapi kawan, kita terhubung erat. Dan kami berbagi rasa sakit dan sukacita. Jika kita memiliki keberanian dan kemauan untuk mengatasi apa pun, saya yakin kita akan berhasil dengan kekuatan koneksi kita," timpal Jimin.

Sang maknae, Jungkook, dalam kesempatan tersebut juga berpesan agar Army dan masyarakat senantiasa menjaga satu sama lain. "nilah saatnya kita membutuhkan kepercayaan lebih dari keraguan, perhatian lebih dari kemarahan. Sebagai warga negara Korea dan dunia, BTS akan menghadapi tantangan ini bersama dengan Anda semua," ucap Jungkook.

Hal itu diamini Taehyung, yang juga menyampaikan harapan agar bencana virus corona segera berlalu. "Saya harap segera kita akan kembali dapat melihat orang-orang yang kita cintai, berbagi makanan dan berbicara bersama. Saya harap segera kami akan bernyanyi dan bahagia bersama dengan Anda," kata Taehyung.

Sementara itu, di akhir video, leader BTS RM berpesan agar seluruh Army dan masyarakat di dunia turut melakukan hal terbaik sembari menunggu keadaan normal seperti semula. "Semuanya, mari kita semua menunggu hal-hal kembali normal dan melakukan yang terbaik di manapun kita berada," tambah RM.

Di akhir video, seluruh member BTS mengajak bintang sepak bola global dan legenda Korea Son Heung-Min untuk membuat video pesan yang sama untuk masyarakat di dunia.

https://youtu.be/AAXeYfGbf0Y