Mobil pikap yang menabrak 3 motor di jalan nasional Jombang. (Foto: Istimewa)
Mobil pikap yang menabrak 3 motor di jalan nasional Jombang. (Foto: Istimewa)

Sebuah pikap menabrak 3 sepeda motor di jalan nasional Jombang. Akibat kecelakaan itu, seorang pemotor tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan beruntun ini terjadi di Jalan Nurcholis Madjid, Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang pada Senin (17/2) pukul 06.50 WIB. Peristiwa naas ini berawal dari pikap yang dikemudikan oleh Sudarman (55), warga Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya mengalami pecah ban bagian depan.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menerangkan, Pikap bernopol L 9956 AM semula melaju dari arah utara ke selatan atau dari arah Jombang ke Nganjuk. 

Saat di lokasi kejadian, pikap mengalami pecah ban dan menabrak motor Honda Beat bernopol S 4618 OM yang dikemudikan Suwati (45), warga Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang.

"Karena mengalami pecah ban depan sebelah kanan, sehingga pikap oleng ke kanan dan menabrak belakang kendaraan sepeda motor honda beat nopol S-4618-OM yang berjalan searah di depannya," ujarnya kepada wartawan.

Setelah menabrak pemotor yang melaju searah di depannya, laju mobil pikap belum juga berhenti. Pikap berwarna hitam ini terus oleng ke kanan sehingga  menabrak dua kendaraan sepeda motor yang melaju dari arah sebaliknya.

Pikap baru berhenti setelah menabrak dua kendaraan itu, yakni Honda Vario warna putih bernopol S 3958 WK dan kendaraan sepeda motor honda vario warna hitam nopol S 4726 XY.

"Pengemudi tidak bisa menguasai pikap saat mengalami pecah ban," kata Sulaiman.

Akibat kejadian itu, pengemudi Honda Beat tewas di lokasi kejadian karena benturan keras di bagian kepala. Sedangkan 3 orang lainnya mengalami luka dan dirawat di RSUD Jombang.

Tiga orang yang mengalami luka antara lain pengemudi Honda Vario putih, Komarudin Sam (50), warga Desa Plumpung, Kecamatan Perak, dan penumpangnya Farhan Abdilah (10). Dan pengemudi Honda Vario hitam, Emilia Zusifa (45), warga Kepuhkajang, Kecamatan Perak.

"Pengemudi pikap tidak mengalami luka. Seluruh korban dibawa ke RSUD Jombang," pungkasnya (*)