Kondisi kebakaran di gudang mainan milik Wahyudi di Jalan Abdul Rahman Saleh Jombang. (Foto: Adi Rosul / JombangTIMES)
Kondisi kebakaran di gudang mainan milik Wahyudi di Jalan Abdul Rahman Saleh Jombang. (Foto: Adi Rosul / JombangTIMES)

Sebuah gudang penyimpanan mainan anak-anak di Jombang terbakar pada Jumat (10/1) siang. Api sulit dipadamkan lantaran banyak barang berbahan plastik yang mudah terbakar.

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada toko mainan Wahyu Abadi milik Wahyudi (52). Api yang membakar bagian gudang mainan di Jalan Abdul Rahman Saleh, Desa Jombang, Kecamatan Jombang ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

"Kejadian selepas salat jumat. Waktu kejadian mas-mas (karyawan, red) yang ada di belakang (gudang yang terbakar, red) berlarian nyari semprotan (alat pemadam, red)," ujar karyawan toko, Luluk Rosidah (25) di lokasi.

Dijelaskan Luluk, saat kejadian para karyawan langsung sibuk memadamkan api dengan cara manual. Petugas pemadam kebakaran baru datang selang 30 menit atau sekitar pukul 13.30 WIB.

"Tadi berusaha dipadamkan sendiri. Pemadam baru tiba 30 menit kemudian," tandasnya.

Pantauan di lokasi, terlihat ada 3 unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Jombang. Kebakaran terlihat terjadi di gudang belakang toko di lantai dua. Saat ini petugas masih dalam proses pemadaman api.

Pemadaman api terlihat mengalami Kendala lantaran posisi gudang berada di belakang bangunan toko. Selain itu, gudang yang menyimpan barang berbahan plastik yang mudah terbakar juga menjadi kendala tersendiri.

"Ini gudang mainan anak-anak dari plastik," kata Lukuk.

Saat ini, petugas pemadam kebakaran masih berusaha melakukan pemadaman api. Sejumlah karyawan juga terlihat menyelamatkan barang-barang yang berada di gudang lantai bawah.(*)